My Memories

Salam tiga jari !!!!!

Tak terasa waktu telah berlalu generasi berganti generasi tapi hanya satu yang tidak berubah d hatiku ini.dari kecil hatiku ini selalu disuguhi sesuatu yang membuat "everythink is alright"..No problemo !!! or what ever lah...hehe.
MUSIK...ya musik yang selalu menemani aku dr kecil sampai saat ini tidak pernah berobah dalam hatiku ini,hal yang pertama aku dengarkan suara yang sangat khas(waktu itu aku gax tahu siapa yang nyanyi). Kakaku yang pertama kali mengenalkan lagu-lagu ini pada telingku....QUEEN...ya Queen dengan Mustapa nya aku selalu berteriak...IBRAHIM (hehe) why ?? easy listening mybe..terus dan terus setiap pagi aku di biasakan dengan Queen (tentu semua lagu-lagu dari Queen karena kakaku fanatik abiiizzz..thx Bro !!!)

MUSIK...ya musik ROCK seperti ini yang terus membahana di ruang tidurku..tapi seiring perputaran waktu,perkembangan musik kian besar.....MAMA ??? ya MAMA dari grup GENESIS band asal Inggris ini di perkenalkan oleh kakaku yang ke-2,beliau juga yang membawa pembendaharaan khasanah musik di otakku khususnya Art Rock dan sejenisnya,mulai dari Genesis..Marillion..Pink Floyd..YES..dll.
Pertamanya aku bingung banget dengar lagu-lagu mereka (ribet..hehe) karena lyriknya sedikit tapi durasi musiknya panjang sekali semacam instrumental,tapi mungkin terlalu sering didengar mereka semua jadi akrab di telingku..hehe ( Thx Bro...!!! I think this music is perfect...sometime not to easy for ears...hehe)

MUSIK....ya musik ROCK terus bergema sampai generasiku,basicku tentang kegemaran musik berangkat dari berbagai aliran...tapi tetap saja di telinga ini selalu rock..rock dan rock,sehingga datang lah grup macam Gun n Roses..Metallica..Sepultura..waaahhh pokonya banyak karena era 90 musik rock dari luar benar-benar banjir di Indonesia dan dengan sendirinya rock Indonesia agak tersisihkan tapi jadi topik menarik untuk di angkat waktu itu (setidaknya jadi perbincangan di sekitarku waktu itu)....oya pertama aku beli kaset adalah Appetite for Distruction (GNR)..wooow Cover yang luar biasa " I think " sampai aku kolesi ratusan kaset grup Rock (entah berapa uang yang habis...hikz),,,
MUSIK ROCK....ya music rock..bagiku jenis musik yang selalu membikin aku semangat mungkin dari hentakan iramanya atau apa tapi yang jelas musik rock "It's my life". Walau banyak aliran yang bermunculan sesuai dengan perputaran jaman da kecanggihan alat dan banyaknya grup Dandanan "ala" Rock (benar loh...asal dandanan"ala" rock tp lagunya yang...akh anda tahu koq..hehe)...tapi bagi kami musik rock tetap kukuh sesuai dengan namanya "Cadas" tidak berhenti bergema dan selalu setia berkumandang...ROCK it's HEREEE !!!!! NEVER DIE OR ALWAYS IN OUR HEART....LONG LIFE ROCK....!!!!!

WALK TOGETHER ... ROCK FOREVER

Garut 08-04-2009

Senin, 06 April 2009

Guitar hero

Ada alasan yang sangat kuat yang membuat saya menyukai musik rock. Kita bisa melihat, nama-nama musikus besar, baik zaman dulu maupun sekaranng, kebanyakan adalah musikus beraliran rock. Contohnya, Jimmi Hendrix, Steve Ray Vaughan, Joe Satriani, Steve Vai, Van Halen, Ritchi Blackmore, John Petrucci, Eric Clapton, dan masih banyak lagi yang tidak mungkin saya sebutlan satu per satu.
Para musikus itu merupakan bagian dari nama-nama band besar dan legendaris seperti Deeep Purple, Van Halen, dan Dream Theater. Rock memang musik yang sangat variatif. Para musikus rock selalu memiliki keahlian atau skill masing-masing yang semakin memperkaya warna musik rock.
Di negeri kita Indonesia pun, musik rock tidak pernah mati. Musikus rock Indonesia yang sejak dulu mewarnai belantika musik Indonesia hingga kini masih tetap eksis. Misalnya, God Bless. Kini, banyak generasi penerus mereka yang dengan masing-masing jenis musik rock bermunculan menunjukkan kreasinya.
Musik rock merupakan dasar dari musik-musik lain di dunia ini. Dari rock, lahir alirang heavy metal, alternative rock, hard rock, progressive rock, slow rock, dan lainnya. Contoh grup-grup besar yang terus setia mengusung musik rock adalah Metallica, Iron Maiden, dream Theater, dan masih banyak lagi. Adakah musik aliran lainnya yang sebesar nama mereka? Saya kira belum ada.
Dibandingkan aliran musik lain, musikus rock adalah musikus yang memiliki skill lebih. Artinya, mereka memiliki skill atau kemampuan memainkan alat musik dengan teknik yang sangat mengagumkan. Misalnya, teknik permainan gitar mereka yang banyak menginspirasi para musikus lain hingga mengikuti aliran mereka.
Sejak awal saya tertarik pada musik rock karena dari situ saya bisa belajar. Dari situ pula saya mendapatkan inspirasi untuk terus melatih serta mengembangkan skill permainan gitar saya. Karena itu, saya sangat berterima kasih kepada teman-teman yang juga telah memberikan apresiasi lebih bagi musik rock.
ROCK NEVER DIE!

(anak kemarin sore)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bingung Cari Nama Band Anda?